Cara Update Data Master Sekolah Melalui Verval SP

Mirip yang selalu digembar-gemborkan sang para pengantar materi pada setiap kegiatan sosialisasi juga pembinaan bagi para operator, mereka selalu mengingatkan bahwa data-data yg berada pada SDM-PDSPK wajib  selalu diupdate dan  pada cek setiap saat secara terjadwal. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa forum (sekolahan) milik anda masih terdaftar pada database sdm-PDSPK. Bila data lalai dan  tidak di update maka resiko sangat akbar dimana bisa saja NPSN anda akan terhapus. Bila NPSN terhapus dari database secara otomatis sekolahan tadi tidak akan pernah diakui pemerintah. Lalu bagaimana Cara Update Data Master Sekolah Melalui Verval SP ? Sdm - PDSPK menyediakan fasilitas yang mampu menjembatani lembaga (sekolah) menggunakan database yang dimiliki PDSPK. Aplikasi WEB Verval S.P merupakan Sistem berita yg mampu dipergunakan untuk melakukan Update data master sekolah.
Buat mengakses Verval S.P anda wajib  sudah terdaftar serta mempunyai akun pada http://sdm.Data.Kemdikbud.Go.Id/

Jika belum punya akun anda harus daftar dahulu. 
sehabis anda mempunyai akun silahkan Akses halaman berikut vervalsp.Data.Kemdikbud.Go.Id/

Menu Login
Menu Login

Klik Login. Masukan Username serta Password.

Masukan username dan Password
Masukan username dan Password

Apa saja yang bisa diakses serta diupdate sang operator pada situs verval SP tersebut ?
Terdapat tiga sajian pada WEB Verval SP yaitu :
sajian Pengelolaan - Berbaikan Data
Menu Perbaikan Data Verval SP
Menu Perbaikan Data Verval SP
  1. Buat Update Alamat forum / Sekolah
  2.  Update S.K Operasioanl
  3. Lepas SK Operasional
  4. Angka S.K Pendirian
  5. Lepas S.K Pendirian
  6. Upload file S.K Pendirian.
Upload SK Pendirian di Verval SP
Upload SK Pendirian di Verval SP

Tab Spesial
sajian Spasial dipergunakan untuk melakukan uodate titik koordinat letak sekolah anda. Disini anda mampu melakukan update titik koordinat garis lintang serta garis bujur. Anda mampu langsung memasukan angka letak garis lintang serta garis bujur Jika anda sudah mengetahui titik koordinat letak sekolah anda. Jika belum tau anda bisa memasukan menggunakan cara mencari sekolahan anda melalui peta yang berada pada samping kanan form.


Menu Spasial Klik aja
Menu Spasial Klik aja
Isi menu spasial Verval SP
Isi menu spasial Verval SP
Tab Citra
menu citra dipergunakan ntuk memperbaiki / mengupdate data citra sekolah. Apa yg dimaksud data citra ? Data gambaran adalah foto-foto dokumentasi asal sekolah anda. Baik berupa foto profil forum, wahana serta prasarana, aktifitas siswa, prestasi sekolah dan  lain-lain. Untuk mengupdate anda hanya tinggal menentukan jenis foto yang akan diupload, mengisi judul foto, kemudian menentukan foto selesainya itu tinggal klik simpan.

Menu Perbaikan Citra pada Verval SP
Menu Perbaikan Citra pada Verval SP
Nah demikian Panduan Cara Update Data Master Sekolah Melalui Verval Sp yang dapat saya sampaikan, semoga bermanffaat untuk semua, bila ada yang kurang jelas dari panduan diatas silahkan ajukan melalui komentar

0 Response to "Cara Update Data Master Sekolah Melalui Verval SP "

Post a Comment