Berbagi Cara memperbaiki Error 1410 printer MX397

Lagi-Lagi masalah selalu sering muncul pada printer Canon, namun kita sebagai pengguna setia canon (saya sendiri khususnya ) selalu tabah dalam menghadapi berbagai masalah yang terjadi, sebab menurut saya pribadui yang jelas membuat saya tambah ilmu. apakah anda juga mengalami hal yang serupa dengan saya.
pagi ini sungguh sangat cerah cuaca, sebab beberapa hari wilayah saya selalu diguyur hujan. namun  yang membuat hati miris ketika printer MX397 yang saya miliki ini dan saya gunakan hanya untuk Foto Copy saja, mengapa demikian, sebab pada printer tersebut untuk catridge warna sudah rusak, mesti anda bertanya trus untuk mencetak/ ngeprint dokumen-dokumen penting apa? saya sendiri memiliki 2 printer dengan notaben merk Canon, namun selain printer MX397 , saya memiliki canon 2770 untuk yang ini lumayan bandel sebab hingga sekarang belum pernah mengalami rewel berat, mungkin hanya ganti catridge aja, tapi hal tersebut lumrah bagi saya sebab setiap hari printer digunakan untuk cetak dokumen hingga ratusan lembar.
Berbagi Cara memperbaiki Error 1410 printer MX397
Berbagi Cara memperbaiki Error 1410 printer MX397

kembali ke dalam masalah yang saya hadapi di pagi yang cerah ini, dan ini memang benar-benar saya alami dan menariknya lagi pakgalih langsung tangani sendiri. trus mau minta bantuan siapa lagi , wkwkkwkwkkw. kejadian pagi ini memang ada sedikit masalah pada printer saya , namun saya harap anda jangan panik, tetap fokus dengan pekerjaan yang lainya yang mana lebih penting. namun bila mana printer yang lebih penting dan ternyata terdapat masalah Error 1410 untuk printer MX397 oke mari saya akan berbagi cara memperbaikinya yang mana ini menurut pengalaman yang saya alami.
kita tahu penyakit ini kemungkinan besar dari layar pada printer atau monitor anda yang jelas kalimatnya sama. langkah yang saya alami adalah mencabut catridge warna hitam / Black kemudian membersihkannya dengan tissu kebetulan yang saya ambil tissu WC, maklum adanya itu gak papa yang penting dia bisa meresap cairan. 
berikutnya setelah saya nyatakan bersih langsung saya tancapkan, dan ternyata NIHIL tanpa membuahkkan hasil, dan eror pun masih meringis dan metungul. mulai agak esmosi sebab mau segera untuk Foto copy. 
lagi-lagi printer saya matikan dan nyalakan lagi huh ternyata NIHIL lagi tanpa menghilangkan eror tersebut.
jurus yang terakhir , maaf sebenarnya hanya insting aja, kucabut catridge warna dan hitam ,padahal yang eror 1410 ini adalah catridge warna hitam/ black. namun perasaan saya harus mencabut semua catridge dan saya bersihkan. 
setelah saya yakin semua bersih saya isi tinta pada catridge hitam dengan banya 3 Ml aja, dan setelahnya baru saya tancapkan catridge warna kemudian langsung disusul oleh catridge black dan hasilnya wowwwwww NIHIL dengan keadaan normal kembali.
demikian pengalaman dalam mengatasi / memperbaiki Error 1410 printer MX 397 yang saya lakukan, semoga keberuntungan anda juga seperti yang saya lakukan saat ini. terima kasih. bila ada yang ditanyakan langsung saya komentar dibawah.

0 Response to "Berbagi Cara memperbaiki Error 1410 printer MX397"

Post a Comment